Blogger news

Minggu, 31 Maret 2013


Makna 9 Warna Favorid
Kalau kalian menganalisis sikap kalian terhadap warna, kalian bakal mengerti bahwa ada warna yang kalian sukai atau tidak.warna favorit dan efek yang dihasilkan oleh semua warna lain dapat membantu kita membuat ruang yang lebih nyaman untuk diri sendiri,sekarang naya mau ngeshare 9 warna (maaf sebelumnya Cuma 9) dan makna dari warna tersebut.buat pictnya yan pakek snsd yang pakek pakaian sesuai warnanya yahhh naya juga kan kpop lovers wkwkwk,,,gak banyak cingsong chek tis out
1.UNGU

Warna yang pertama adalah warna ungu,warna dari campuran merah dan biru ini sangat populer dan terlihat begitu elegan,naya juga pernah denger kalau warna ungu sering di katakan warna bangsawan cause banyak bangsawann yunani yang menggunakan dress dengan warna ungu.tapi di indonesia warna ini sering juga kita dengar dengan warna janda,kenapa ya? Heh saya juga gak tau kenapa.
Ungu memberi kesan spiritual yang magis, mistis, misterius dan mampu menarik perhatian. Oleh karena itu ungu banyak digunakan kaum bangsawan. Warna ini juga terkesan sensual, feminim, antik, yang juga anggun dan hangat. Ungu yang gelap dapat memancarkan kekuatan, bisa menambah kekuatan instiusi, fantasi dan imajinasi, kreatif, sensitif, memberi inspirasi dan obsesif.
Makna warna ungu menurut ahli metafisika :
Kalau warna ungu menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu. ( sumber : http://www.indospiritual.com )

Menurut Sumber Lain
 Ungu adalah capuran warna merah dan biru. Menggambarkan sikap ‘gempuran’ keras yang dilambangkan dengan warna biru. Perpaduan antara keintiman dan erotis atau menjurus ke pengertian yang dalam dan peka. Bersifat kurang teliti namun penuh harapan. (Sumber : http://ariedaff.wordpress.com)
Positif:            Spiritual kesadaran, penahanan, visi, kemewahan, keaslian, kebenaran, kualitas.
 Negatif:          introversi,dekadensi,penindasan,rendah diri.
2.Pink (Merah muda/merah jambu)

Warna kedua adalah warna Pink.campuran dari warna merah dengan putih dengan konsentrasi warna merah lebih dominan ini sering di sebut dengan warna cewek,gak jarang kalau cowok yang dikit aja nyentuh warna ini bakal di kira banci.cek cek cek ada ada aja...
nama warna ini telah ditemukan pada abad ke-17, untuk menamai sejenis bunga berwarna unik dari genus Dianthus, yang bergradasi warna merah pudar, dan diberi nama Pinking shears. ada hal yang tak terduga sehubungan penggunaan warna pink ini sebagai simbol. Masyarakat Jepang memilih untuk menggunakan istilah pink film untuk menggantikan istilah blue film yang sudah mendunia. kenapa ya...?, bahkan ada beberapa penjara di Amerika membuat baju tahanan nya berwarna pink bergaris hitam. Dengan tujuan agar bisa meredakan prilaku agresif.(hahaha banci semua tu tahanan)
Pink menggabungkan kedua energi ini dalam nuansa keindahan yang dapat menetralkan gangguan dan kekerasan.  Pink memberikan perasaan kepedulian, kelembutan, harga diri dan cinta kebersamaan. Bawalah warna pink dalam hidup kalian  ketika kalian mengiginkan perasaan tenang, damai , indah dan untuk menciptakan cinta dalam lingkungan orang terkasih kalian.
Positif:             ketenangan fisik, memelihara, kehangatan, kewanitaan, cinta, seksualitas, simbol kelangsungan hidup manusia.
 Negatif:          Inhibisi,kelemahanfisik.
 
3.Kuning

Warna ke 3 ada warna kuning yang termasuk warna dasar.warna ini sering juga di sebut-sebut mewakili warna monkey,apa gara-gara pisang warna kuning ya? Hahaha gak jelas.
Banyak orang yang kurang pede memakai warna ini karena takut terlihat mencolok. Padahal warna kuning hadir dalam berbagai variasi, mulai dari pastel hingga kuning cerah. Bila tak nyaman dengan busana warna ini, padankan dengan sesuatu yang Disukai, misalnya:tas        bunga-bunga warna kuning. Warna ini memiliki karakter ceria yang tinggi;
Positif:             Optimis, kepercayaan diri, harga diri, extraversion, kekuatan emosional, keramahan, kreativitas.
 Negatif:          Irasionalitas, ketakutan, kerapuhan, emosional depresi, kecemasan, bunuh diri.
4.Biru


Yang ke 4 ada warna dasar biru. Warna ini juga termasuk warna favorid cewek,tapi banyak juga kok cowok yang suka.warna ini di ambil dari warna alam yaitu air dan langit(katara di AVATAR aja pkek warna biru).
Warna biru yang kuat bisa merangsang kemampuan intuitif dan memudahkan meditasi. Tapi berhati-hatilah, karena terlalu banyak bisu bisa menimbulkan kesan kelesuan.
Ini adalah warna komunikasi yang jelas. Benda biru tidak muncul untuk menjadi seperti dekat dengan kita sebagai yang merah. Waktu dan lagi dalam penelitian.
“Biru memiliki arti stabil karena itu adalah warna langit,” kata Eisman. Meski langit kelabu dan akan hujan, kita tahu di atas awan-awan itu warna langit tetaplah biru (kalau item berarti mau ujan).
Positif:             Kecerdasan, komunikasi, kepercayaan, efisiensi, ketenangan, tugas, logika, kesejukan, refleksi, sensitif dan tenang.
 Negatif:          Dingin, sikap acuh tak acuh, kemasaman, kurang emosi
5.HIJAU

Selanjutnya ada warna hijau,campuran dari warna kuning dan biru,warna yang benar-benar mewakili alam,rerumputan dan dedaunan.juga di sebut warna uang (pasti cwok or cwek matre suka warna ini,kidding)
Warna ini adalah warna keseimbangan - konsep yang lebih penting daripada yang banyak orang sadari. para pengantin abad 15 menggunakan gaun pengantin berwarna hijau.(mungkin lagi ada acara cinta alam juga )
Positif:             Harmony, keseimbangan, penyegaran, cinta universal, istirahat, pemulihan, jaminan, kesadaran lingkungan,keseimbangan,keberuntungandankedamaian.
 Negatif:          Kebosanan,stagnasi,blandness,kelemasan
6.MERAH

Warna ke 5 ini adalah warna dasar juga.warna yang sering di kaitin ama darah ini ,menurut surfe naya banyak bangetttttt peminatnya.tapi kalau udah di sangkutin sama darah.. wahhhhh…. Udah horror suasananya.
Warna merah dianggap warna kehidupan dan kelangsungan hidup berdasarkan tradisi China. Namun, warna ini juga dapat membangkitkan kemarahan dan kejengkelan. Merah juga merupakan warna gairah dan orang mengasosiasikannya dengan cinta.
Merah adalah warna yang kuat memiliki properti untuk tampil agar lebih dekat daripada warna yang lain, oleh karena itu pengguna warna merah mampu mencuri perhatian kita pertama kali. Oleh karena itu juga warna merah dianggap efektif dalam mengatur lalu lintas dan dipakai sebagai lampu lalu lintas di seluruh dunia.
Penelitian menunjukkan menatap warna merah bisa meningkatkan detak jantung dan membuat kita bernapas lebihcepat.(tukannnn apa naya bilanggg icccc seremmm)
Positif:             keberanian fisik, kekuatan, kehangatan, energi, kelangsungan hidup dasar, ‘fight or flight’, stimulasi,maskulinitas,kegembiraan
 Negatif:          Defiance,agresi.

7.HITAM

And than yang ke 6 ada Hitam…sebagai warna campuran dari semua warna.warna ini di anggap sebagai warna cowok-cowok maco(apa hubungannyaaaa coba)..
Hitam adalah Implikasi psikologis yang cukup besar. Ini menciptakan hambatan pelindung, karena menyerap semua energi yang datang ke arah Anda. Hitam pada dasarnya adalah ketiadaan cahaya(mati lampu gitu), karena tidak ada dalam panjang gelombang cermin oleh karena itu bisa jadi mengancam.
Hitam punya reputasi buruk. Warna ini dipakai oleh para penjahat di komik atau film. Hitam juga melambangkan duka dan murung. Tapi, hitam juga punya sisi lain, misalnya saja untuk menyatakan sesuatu yang abadi, klasik, dan secara universal dianggap sebagai warna yang melangsingkan
Positif:             Kecanggihan, glamor, keamanan, keselamatan emosional, efisiensi, substansi.
 Negatif:          Penindasan, dingin, ancaman, berat.
8.ORANGE

Warna ke 8 ada Orange,naya juga gak terlalu tau soal warna yan satu ini,warna campuran dari merah dan kuning ini di sebut juga warna yang menyegarkan apa gara-gara ini warna jeruk ya?,nie warna cocok banget sama YOONA EONNI SNSD yang menyegarkan
adalah “merangsang” dan reaksi itu adalah kombinasi dari fisik dan emosional. Ini berfokus pikiran kita tentang isu-isu kenyamanan fisik - makanan, kehangatan, dll penampungan - dan sensualitas. Ini adalah ‘menyenangkan’ warna. Secara negatif, mungkin fokus pada kebalikannya - kekurangan. Hal ini sangat mungkin ketika Orange hangat digunakan dengan hitam. Sama, terlalu banyak Orange menunjukkan kesembronoan dan kurangnya nilai-nilai intelektual.
Positif:             Fisik kenyamanan, makanan, kehangatan, keamanan, sensualitas, gairah, kelimpahan, menyenangkan.
 Negatif:          Perampasan,frustrasi,kesembronoan,ketidakdewasaan.

9.PUTIH

Dan warna yang terakhir adalah putih,saudarnya hitam,banyak yang suka juga benci dengan warna ini.buat yang suka,kalau kita pakai baju warna ini orang akan memandang kita berfikir kita orangnya pembersih,sedangkan yang gak suka, kalau kita pakai baju warna ini susah untuk melakukan sesuatu,kalau kita pegan misalnya debu susah untuk menjaa baju itu tetap putih.cek cek cek nyusahin kau putih.
Sama seperti hitam adalah total penyerapan, jadi putih adalah refleksi total. Akibatnya, itu mencerminkan kekuatan penuh spektrum ke mata kita. Jadi juga menciptakan hambatan, tetapi berbeda dari hitam, dan sering strain untuk dilihat. Ini berkomunikasi, “Sentuhlah aku tidak!” Putih adalah kemurnian dan, seperti hitam, tanpa kompromi, itu bersih, higienis, dan steril. Konsep sterilitas juga bisa negatif. Secara visual, putih memberikan persepsi tinggi pada sebuah ruang. Efek negatif putih pada warna-warna hangat adalah untuk membuat mereka terlihat dan terasa berlebihan.
Positif:             Kebersihan, kesucian, kejelasan, kemurnian, kebersihan, kesederhanaan, kecanggihan, efisiensi.
 Negatif:          Sterility, dingin, hambatan, kemasaman, elitisme.
Hhhhhhuuuuffff akhirnya selesai juga,maaf sebelumnya kalau ada warna yang gak naya sebutin.jadi…warna apa dari kesembilan ini yang kamu suka.dan apa sifat mu sama???
PLEASE RCLnya Chingu….Annyeong.. J


0 komentar:

Posting Komentar